You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Gathering Pengurus Daerah Aisyiah dan Kader TB Aisyiah Kulon Progo Tahun 2019

Administrator 17 Oktober 2019 Dibaca 408 Kali

Gerbosari news 12 / 10. Sabtu 12 Oktober 2019 kader TB Aisyiah Kulon Progo mengikuti acara gathering bersama PDA (Pengurus Daerah Aisyiah ) Kulon Progo. Dengan menggunakan 1 armada bus pariwisata, acara gathering ini berupa kegiatan wisata ke pantai Sadranan Gunung Kidul dan Taman Tebing Breksi Yogjakarta.

Acara gathering ini diadakan dalam rangka untuk memberikan reward kepada kader TB ( tubercolusis ), agar mereka lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai kader TB, yaitu mencari IK ( indeks kasus ) dan suspek ( Terduga TB ). Berkenan hadir dan ikut dalam kegiatan Gathering tersebut seluruh Pengurus Daerah Aisyiah dan kader TB Kabupaten Kulon Progo. Dalam acara gathering ini terlihat kebersamaan dan kekompakan antara ibu - ibu PDA dan kader. Suasana tampak sekali kekeluargaan. Di sepanjang jalan selalu diwarnai dengan canda dan tawa, bahkan kader dengan kompak dan semangat ber - karaoke di dalam bus.

Rombongan sampai di pantai Sadranan pukul 11.30 wib. Sebelum berjelajah di pantai, peserta gathering makan siang dan melaksanakan sholat Dzuhur. Setelah itu semua peserta diberi waktu untuk berjelajah dan menikmati indahnya pantai Sadranan. Selain menikmati indahnya panorama dan eksotisnya pantai Sadranan, peserta juga asyik berswafoto / Selfi. Setelah dirasa cukup puas, peserta berbelanja oleh - oleh yang dijajakan penjual berupa sea food atau kuliner dari aneka ikan dan rumput laut.

Dari pantai Sadranan Gunung Kidul, wisata dilanjutkan ke Taman Tebing Breksi Yogyakarta. Berbeda dengan indahnya pantai, taman tebing Breksi ini adalah taman yang dibuat dengan memanfaatkan bekas galian tambang. Sungguh luar biasa indah. Dengan penataan yang sedemikian rupa, bekas galian tambang ini berubah menjadi taman yang unik. Taman tebing Breksi ini menjadi tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan. Banyak sekali tempat untuk berfoto dan mengambil gambar. Pantas saja taman tebing Breksi ini menjadi salah satu ikon wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri karena sangat eksotis. Pemandangan yang begitu indah, sangat memanjakan mata siapapun yang menikmatinya.

Acara gathering ini ditutup di Taman Tebing Breksi dan teriring doa semoga kader TB selalu dimudahkan dalam menjalankan tugasnya. Begitupun dengan wilayah kita, semoga penderita TB yang blm ditemukan segera bisa ditemukan dan tertangani dengan baik. Semoga bermanfaat. Salam sehat. Red Tri W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image