You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

LOMBA POSYANDU TINGKAT NASIONAL DI DESA GERBOSARI

Kepala Desa TTD 05 April 2018 Dibaca 416 Kali

LOMBA POSYANDU "HARAPAN" TINGKAT NASIONAL BERHASIL MEMBAWA NAMA HARUM DESA GERBOSARI SAMIGALUH

 

 

Gerbosari, 27 Maret 2017.

Lomba Posyandu Tingkat Naisonal Berlangsung Di Desa Gerbosari. Tepatnya berpusat di Pedukuhan Clumprit.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penilai Posyandu Nasional bersama dengan Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kecamatan Samigaluh, Aparat keaman, Lembaga Desa, dan Masyarakat.

Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo dengan potensi yang sangat luar biasa, kali ini kembali menjadi perwakilan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk maju sebagai Perwakilan Lomba Posyandu Tingkat Nasional dengan kategori 6 Besar Nasional. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Gerbosari walaupun tinggal di perbukitan Menoreh namun mampun bersaing dengan dunia luar dan saling bahu membahu untuk memajukan Desa maupun lingkungan.

Menurut Penjelasan Kepala Desa Gerbosari Damar ,A.Md , “Dalam setiap lomba yang kami ikuti, yang paling utama adalah keuntungan dalam hal inovasi. Semakin besar inovasi yang kami ciptakan maka semakin luas kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia dari bergabai faktor. Baik Ekonomi, Kreatifitas, Lingkungan, Kesehatan maupun Produksi Kreatif termasuk UMKM dan lainnya“.

Keberhasilan lomba Posyandu Nasional ini juga tidak lepas dari uluran tangan Pokjanal Kabupaten, Tim Tilik Yandu Kabupaten, PKK Desa, PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, Dinas PMD Dalduk dan KB, Dinas Kesehatan dari Dinas – Dinas terkait di Kabupaten Kulon progo serta Masyarakat yang saling memantau perkembangan dan persiapan setiap saat tanpa mengenal lelah.

 

“Kami berjuang semaksimal mungkin untuk menang kembali dalam Lomba Nasional ini, sehingga dapat terus meningkat dan berangkat ke Manado untuk penerimaan hadiah lomba”, tegas Kepala Pedukuhan Clumprit ( Sumingan ) dengan semangat dan harapan yang tinggi.

 

 

(Red- Joko Susetyo Art)

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image