You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Tim Prodeskel Gerbosari Berhasil Selesaikan Entri Data Profil Kalurahan

Administrator 23 Oktober 2020 Dibaca 634 Kali
Tim Prodeskel Gerbosari Berhasil Selesaikan Entri Data Profil Kalurahan

 

GerboNews 22/10 Tahun Anggaran 2020 sudah memasuki Triwulan ke 4 dimana semua kegiatan sudah harus terlaksanan di Bulan November yang nantinya pada Bulan Desember tinggal penyelesaian administrasinya. Rutinitas tahun bagai ombak dilautan yang selalu megejar target dari setiap kegiatan yang yang sudah tertuang dalam Rencana kegiatan dan Anggaran (RKA). Setiap bidang kegiatan dirunut harus bekerja sesuai target yang telah disusun dalam RKA nya masing-masing sehingga pada bulan desember nantinya pada saat pertanggungjawaban realisasi anggaran tidak ada kegiatan lagi yang belum terlaksana

Salah satu kegiatan yang telah diselesaiakn yaitu kegiatan profil kalurahan yang sampai berita ini diturunkan telah berhasil meng-entry data profil dari masing-masing form dari semua padukuhan ke dalam web profil kalurahan. Tim profil merupakan tim yang pada tahun ini menjadi tugas pokok fungsi (TUPOKSI) dari Ulu-ulu (nomenklatur baru dari Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan) yang merupakan amanat dari Perkal tentang Struktur Organisasi dan tata kerja Pemerintah Kalurahan (SOTK Kalurahan).

Kegiatan profil kalurahan dimulai dari pendataan semua Kepala Keluaraga oleh Dukuh dimana semua Dukuh mempunyai tugas Pendataan keluarga dengan cara mendatangi setiap kepala keluarga secara langsung (tidak melalui dikumpulkan dan diminta isi data sendiri) dengan harapan data dari penduduk benar-benar valid termasuk dengan data potensi yang dimiliki dari masing-masing kepala keluarga. Pengisian data menggunakan azas “de jure” yaitu azaz pendataan yang di data adalah warga yang masih penduduk Kalurahan Gerbosari dibuktikan dengan kartu keluarga dan kartu Tanpa Penduduk.

Dengan selesainya entri data berarti potret potensi kalurahan langsung bisa didapatkan dengan cara mencetak potensi kalurahan pada tahun 2019. Banyak dari instsansi maupun dari lembaga perguruan tinggi yang selalu menanyakan potensi kalurahan untuk melakukan pengabdian masyarakat misalnya dari Universitas Gajah Mada dan Universitas  yang lain. Mereka selalu mencari data ter”update” setiap saat untuk memetakan kegiatan pengabdian mereka. Contohnya pada tahun ini di bidang perikanan pertanian dan peternakan telah dilakukan peningkatan kapasitas dan bantuan modal kerja yaitu alat-alat untuk menghidupkan kelompok-kelompok msyarakat. Red-wit

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image