You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Peduli Dunia Pendidikan Desa Gerbosari Rehab Gedung PAUD

Administrator 04 Oktober 2019 Dibaca 409 Kali

Desa Gerbosari news (4/10). Pemerintah Desa Gerbosari mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat pedukuhan Keceme dan Pemerintah Desa pada hari Jum'at tanggal 4 Oktober 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Gerbosari. Pertemuan hari ini diadakan berkaitan dengan rencana pemugaran / rehab gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dipedukuhan Keceme.
Dari pemerintah desa dihadiri oleh sekretaris desa, kasi kemasyarakatan desa, 2 orang dukuh, staf kasi kemasyarakatan dan staf honorer. Sedangkan perwakilan dari Pedukuhan Keceme, dihadiri oleh pihak komite PAUD, Kelompok Kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (KKLPMD) pedukuhan Keceme.
Sambutan dari Sekretaris Desa, bpk. Wiwit Triraharjo, S.Si menyampaikan tentang tujuan diadakannya pertemuan hari ini, karena Gedung PAUD Keceme walaupun berlokasi di Keceme, namun merupakan aset Desa Gerbosari, sehingga jika ada kegiatan rehap dan lain sebagainya harus melalui tim tingkat desa seperti halnya pembangunan - pembangunan dibidang lainnya, sebagai contoh pembangunan gedung kantor, pembangunan kios desa, pembangunan lapangan desa dan sebagainya. Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang disampaikan dari Kasi Kemasyarakatan Gerbosari, yang dijadikan acuan adalah volume yang tercantum dalam RAB, bukan nilainya. Dalam pengadaan barang harus melakukan survei harga barang, setidaknya di tiga toko material, harus dicari harga terendah sudah termasuk pajak dan barang sampai lokasi. Untuk survei, sebaiknya dilakukan sampai ke toko material di luar Samigaluh, agar tidak dianggap kemahalan oleh Inspektorat Daerah (Irda) seperti tahun - tahun sebelumnya terutama untuk harga semen. Segera dibentuk tim rehab gedung PAUD Keceme yang terdiri dari 3 unsur yaitu dari pemerintah desa, dari warga pedukuhan Keceme, dan komite PAUD Keceme).


Dilanjutkan musyawarah, dari bpk Karim selaku salah satu komite PAUD Keceme mengusulkan tentang bahan yang digunakan untuk bagian atap sebaiknya Galvalum pasir agar tidak terkena rayap, karena kalau menggunakan kayu, sejak jaman dahulu, musuhnya adalah rayap. Namun langsung ditanggapi oleh sekretaris desa, usulan ditampung, namun sementara melaksanakan sesuai RAB yang sudah disetujui, karena kalau perubahan anggaran harus melalui sidang/ dengan persetujuan kades dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Selanjutnya dibentuk tim, yaitu para peserta pertemuan, selanjutnya akan dilengkapi jika sudah mengadakan pertemuan dengan warga masyarakat Keceme dan wali murid PAUD Keceme.

 

Baca juga:

Visitasi dan Akreditasi Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF di Kelompok Bermain Rahayu Siwi

 

Adapun susunan Tim  Pelaksana Kegiatan terdiri dari:
Ketua :Karim
Sekretaris :Nuryanto
Bendahara :Kunanto
Seksi pengadaan barang : Sarjono
Seksi pelaksana : Suyono


Sebelum pertemuan diakhiri, diputuskan bahwa untuk survei harga barang, dilakukan oleh semua tim maksimal 2 hari. Diharapkan senin sudah didapatkan harga barang terendah. Ditambahkan kasi kemasyarakatan, agar melampirkan foto bangunan PAUD yang akan direhap, mulai dari 0 persen, 50 persen dan 100 persen. Untuk barang - barang yang disebut secara spesifik di RAB, harus dibelikan sesuai yang tercantum. Red -RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image