You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

HAMP 2019 Di Desa Gerbosari

Administrator 02 September 2019 Dibaca 420 Kali

Desa Gerbosari pada tahun 2019 mendapatkan Hibah Air Minum Pedesaan (HAMP). Program ini sudah terlaksana selama 2 tahun. Pada Tahun 2018 Desa Gerbosari mendapatkan 70 Sambungan Rumah yang berlokasi di Pengos A dan Pengos B. Pada Tahun 2019, HAMP di Desa Gerbosari berjumlah 105 SR. Lokasi di Pedukuhan Jeruk, Kemiriombo dan Manggis. Pada saat ini program HAMP 2019 sudah mencapai pelaksanaan 90 %. Tujuan dari HAMP ini adalah untuk pemerataan pemanfaatan air bagi masyarakat. Karena dengan adanya HAMP ini masyarakat akan lebih bijak dalam memanfaatkan air bersih. Diharapkan dengan adanya HAMP ini pada musim kemarau ketersediaan air akan bisa selalu ada. Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam pemenuhan air bersih. 

Kegiatan HAMP ini dilaksanakan oleh Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Tirta Lestari Desa Gerbosari dan juga BP SPAM Tirta Manunggal Desa Gerbosari sebagai pengelola.   Di kutip dari salah satu warga menyampaikan "harapannya dengan adanya HAMP ini ketika musim kemarau air akan selalu tersedia meskipun melalui sistem giliran" jelas ibu Sukidi. "Adanya program HAMP ini sangat membantu bagi masyarakat akan pemenuhan air bersih. Semoga tahun ke depan program ini akan terus dikembangkan untuk warga yang belum dapat program HAMP dan belum melakukan pemasangan secara swadaya" jelas Dwi Pandoyo, Dukuh Kemiriombo. Red-Febri

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image