You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Pagu Perubahan Anggaran APB Desa 2019

Administrator 19 September 2019 Dibaca 401 Kali
GB News (19/9) Setelah kegiatan dilaksanakan, APBDes sangat terbuka terjadi perubahan-perubahan, baik dalam hal pendapatan, belanja, maupun pembiayaan. Karenan itu, perlu dilakukan evaluasi dan hasilnya menjadi dasar penyusunan Perubahan APB Desa (Anggaran Pendapatan Belanja Desa).
Dalam satu tahun anggaran, APB Desa dapat dilakukan perubahan hanya satu kali selambat-lambatnya 3 bulan (akhir bulan September) sebelum tahun anggaran berakhir yang ditetapkan dengan peraturan desa. 
Apabila setelah Perdes Perubahan APB Desa ditetapkan ada perubahan pada pendapatan atau belanjan yang mengharuskan perubahan APB Desa, maka perubahannya diatur dengan peraturan kepala desa.
 
 
Baca juga:
 

Permen Desa PDTT No 11 Tahun 2019 Prioritas Dana Desa 2020

 
 
Kamis 19 September 2019 Kasubag Keuangan Ibu Kuni Mas'adah SE yang berhasil kami temui di Ruang Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sebelum acara rapat dimulai mengatakan bahwa tidak ada perubahan pada dana desa, sedangakan untuk alokasi dana desa dah ada perubahan balan bulan April lalu sampai ahir tahun tidak ada perubahan lagi. Perubahan hanya terjadi pada bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi terjadi pengurangan namun masih ada kurang bayar pada tahun lalu. BHP dan BHR akan ditransfer pada bukan Oktober. Red-wit
Untuk selengkapnya bisa unduh di Rincian Per Pencairan 2019
 
 
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image