You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Indahnya Kebersamaan Para Bunda PAUD.

Administrator 18 Oktober 2019 Dibaca 418 Kali

Desa Gerbosari News 18/10. Hari ini Jum'at tanggal 18 Oktober 2019 terlihat raut wajah-wajah ceria di balik rutinitas dan keseharian mereka. Tidak tampak rasa lelah meskipun hampir di setiap saat ada canda dan tawa yang membalut di benak hati mereka. Beban di pundak dan tanggung jawab yang berat. Demikian yang selalu ada di dalam perasaannya. Karena sebagai tenaga pendidik anak di PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ) tentu sifat dan karakter anak-amak sangat bervariasi dari berbagai keragaman yang ada. Ini tercermin ketika hari ini Jum'at tanggal delapan belas Oktober tahun dua ribu sembilan belas para bunda paud berkumpul bersama. Bertempat di Joglo Rumah Jamu Menoreh yang juga tempat edukasi dan wisata jamu. Di tempat ini para bunda paud mengadakan agenda rutin pertemuan. Dalam hal ini rapat digelar di setiap bulannya. Secara bergiliran dan rutin acara pertemuan selalu diadakan.

Untuk acara hari ini sekitar dua puluh lima orang anggota pendidik paud berkumpul. Mereka bersama mengadakan rapat rutin dan bersama dengan para pengurus gugus. Untuk acara hari ini pertemuan yang diadakan di rumah jamu menoreh yang berada di Pedukuhan Kemiriombo Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh. Pada pertemuan kali ini yang digagas oleh Gugus 3 PAUD Samigaluh membahas seluruh agenda penting yang ada di gugus tiga. Gugus tiga yang diketuai oleh ibu Surtini,S.Pd dengan wakilnya ibu Sutarmi, S.Pd.AUD dan sekertaris ibu Kartiyah, S.Pd sedangkan bendahara oleh ibu Sri Iswanti. Kegiatan pertemuan rutin hari ini dipimpin oleh sekertaris ibu Kartiyah, S.Pd membahas tentang syarat BOP dengan administrasi yang lainnya. Pertemuan diakhiri dengan kegiatan yang lainnya. Dan selanjutnya acara yang sama diadakan di Keceme demikian tutur bunda Retno Usiani salah satu pendidik paud Galuh Siwi.

Di Desa Gerbosari ada 5 kelompok Paud yang belokasi di Pedukuhan Keceme, Pedukuhan Dukuh, Pedukuhan Clumprit, Pedukuhan Ngroto dan Pedukuhan Kemiriombo yang masing-masing Guru Paud diberikan dengan keputisan Kepala Desa Gerbosari. Red.mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image