You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Antusias Warga Masyarakat Menyambut Padat Karya

Administrator 18 September 2019 Dibaca 425 Kali

GB News (18/9). Warga masyarakat Pedukuhan Kayugede Desa Gerbosari mulai hari ini Rabu 18 September 2019 bersemangat melaksanakan program padat karya corblok jalan desa yang menghubungkan Pedukuhan Keceme ke Pedukuhan Sumbo. Akses jalan itu adalah jalan utama bagi warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani mengingat itu jalan satu-satunya menuju tanah pertanian tempat mereka bercocok tanam. Jalan itu menghubungkan Jalan Jalur Bedah Menoreh di bagian bawah, sedangkan yang baian atas ke jalan Totogan-Suroloyo jalur alternatif, yang pada masa lau waktu belum banyak kendaraan, wisatawan yang menuju ke Suroloyo cenderung melewati jalan alternatif itu karena jaraknya hanya sekitar 2000 meter dibanding bila melewati jalan jalur utama Totogan-Suroloyi sekitar 8000 meter.

 

Baca juga:

Masyarakar merasakan manfaat Dana Desa melaui Padat Karya

 

Program ini merupakan anggaran dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo berupa material dan HOK. Sebelumnya beberapa hari yang lalu telah dikirimkan material berupa pasir, split, dan semen oleh supliyer. Padat karya jalan itu akan menyambung jalan yang sebelah bawah telah di cor blok dengan anggaran Dana Desa.

Harapan dengan dibangunnya jalan itu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kerana mobilitas warga masyarakat akan semakin mudah, dengan makin mudah nya mobilitas tentunya  kayu sengon laut (albasia )dan kayu-kayu lain  di lereng-lereng pegunungan harganya akan meningkat mengingat akan terpotongnya biaya 'glondong' Red-wit

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image