You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Perangkat desa dan panitia dalam menyambut Puncak Acara

Administrator 14 September 2019 Dibaca 463 Kali

Gerbosari news/ 14 September 2019. Malam puncak kegiatan Bersih Desa Gerbosari.Setelah melewati beberapa hari dalam rangkaian kegiatan Bersih Desa Gerbosari, malam ini merupakan puncak acara dengan ditandainya pementasan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Radiyo Harsono dari Magelang, Jawa Tengah dengan mengambil lakon : wahyu kamulyan jati. Dengan menampilkan bintang tamu Memed dan Rina Febriana.Acara diselenggarakan di halaman kantor desa Gerbosari. Demi memeriahkan acara pada malam hari ini, para perangkat desa dan panitia diwajibkan untuk menggunakan busana jawa gaya Gagrak Ngayogyokarto.

 

Baca juga:

Inilah hasil audiensi Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa ‘Bodronoyo’ dengan Dewan

 

Sebelum pementasan wayang, terlebih dahulu dilakukan penyerahan hadiah - hadiah berbagai perlombaan yang telah berlangsung beberapa hari sebelumnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 dan Bersih Desa Gerbosari. Adapun berbagai perlombaan tersebut adalah : lomba tarik tambang, lomba bakiak, lomba hadang, lomba bola volly plastik putra dan putri, lomba menggambar serta lomba mewarnai.

Perangkat Desa dan panitia memberi sambutan secara maksimal kepada tamu undangan dan warga dewa yang hadir menyaksikan wayang kulit semalam suntuk, selain wayang kulit sebagai hiburan juga kita ambil pesan2nya sebagai piwulang berkaitan dengan tokoh- wayang yang yang bisa dicontoh sebagai tauladan yaitu tokoh para pandawa yang selalu lembah manah 'gentur tapane' dalam laku untuk menggapai sebuah wahyuRed - RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image