You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Perjuangan warga masyarakat dlm mendapatkan air bersih.

Administrator 03 September 2019 Dibaca 411 Kali

Desa Gerbosari, Kec. Samigaluh Kab. Kulon Progo merupakan daerah perbukitan tepatnya berada di Perbukitan Menoreh. Seperti yang telah kita ketahui sejak dahulu kala, bahwa setiap musim kemarau panjang masyarakat yang hidup di wilayah perbukitan mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Demikian juga sebagian warga masyarakat Desa Gerbosari juga mengalami kesulitan dalam penyediaan air bersih terutama di zona selatan ( Sarimulyo, Kemiriombo, Manggis). Warga masyarakatnya untuk mendapatkan air bersih harus berjalan ratusan meter dari rumahnya ke sumber mata air dengan medan yang terjal.

Sebagian warga yang sudah mengalami kesulitan air bersih,mengajukan permohonan bantuan air bersih ke Dinas Sosial, Lembaga Moslem Aid dan sebagainya. Ada juga yang meminta bantuan tetangganya yang punya mobil untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan mengganti uang bensin.  Perjuangan warga masyarakat untuk mendapatkan air bersih tidak hanya dilakukan pada pagi atau siang hari, namun juga pada malam hari.  Seperti yang terlihat di foto diatas, seorang dukuh zona selatan, tepatnya Dukuh Sarimulyo, bpk.  Aris Dwi Hantara melakukan pengambilan air bersih pada malam hari untuk kebutuhan rumah tangga pagi harinya.  Red-RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image