You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Renungan dan Doa Di Awal Oktober

Administrator 01 Oktober 2019 Dibaca 395 Kali

Hidup....adalah perjalanan.Perjalanan panjang menuju kebahagiaan yang hakiki... Hidup....adalah perjuangan.Perjuangan meraih bahagia dunia dan akhirat. Hidup.....adalah pilihan.Pilihan untuk kebaikan atau keburukan.Terbang atau tumbang.Senang atau susah.Bahagia atau sedih.Sukses atau terpuruk.Itu semua adalah pilihan.Tergantung sikap dan perilaku kita.Tergantung Doa dan ikhtiar kita.Bagiku bahagia adalah sederhana.Bahagia adalah memberi dan mencintai.Memberi kasih sayang dan manfaat.Bahagia adalah jika kita bisa memberi kepada orang lain,dan bermanfaat untuk orang lain.Kita harus bijak kepada semua.Alam selalu beserta kita.Setia menyapa,menghibur,membelai hati kita yang sedang gundah.Alam tidak pernah meninggalkan kita,selalu ada untuk kita.Dan itu semua tidak pernah kita sadari.Alam adalah ciptaanNYA. Yang diutus untuk mendampingi kita,mencukupi kebutuhan kita.Ya Allah Sang Pencipta bumi dan langit dan segala apa yang ada di bumi dan di langit.Jadikanlah kami hambaMu yang bisa mensyukuri segala nikmatMu.Jadikanlah kami semua menjadi hambaMu yang mampu menyelesaikan perjuangan ini dengan penuh tanggung jawab.Amiin Amiin Amiin Ya Robbal Alamiin. 

Kawan....jadikanlah hari ini sebagai renungan....untuk kita semua. Jadikanlah hari ini sebagai penggugah semangat kita,untuk jauh lebih baik lagi. Jadikanlah hari ini sebagai sebagai pengingat akan jasa para pahlawan kita.Pahlawan yang begitu gigih memperjuangkan bangsa kita.Bangsa Indonesia.Pahlawan yang memperjuangkan Pancasila.Pancasila sebagai Dasar Negara kita.Negara Indonesia.Kawan....Dengungkanlah Pancasila dalam hati kita,dalam jiwa kita.Pancasila adalah kita,Bangsa Indonesia.Dengan Pancasila kita akan selalu rukun,bersatu,kokoh,dan tidak mudah terombang ambing oleh apapun dan siapapun. Yang pasti....gunakan hidup ini sebagai langkah awal kehidupan yang akan datang... Dalam hidup...banyak sekali yang harus dipelajari. Memahami karakter dan watak orang lain,memahami keinginan orang lain,menghormati orang lain,menghargai pendapat dan sifat orang lain. Mencoba mengerjakan tugas yang diberikan orang lain yang menjadi tanggung jawab kita.

 

Baca juga:

'Seuntai kata untuk Bundaku' karya Tri Wahyuni Suprihatin


Memberikan bantuan kepada orang lain,seberapapun dan apapun bentuknya,juga menjadi tanggung jawab kita. Memberikan naungan dan perlindungan untuk anak anak juga menjadi tanggung jawab kita. Menciptakan suasana ceria di keluarga,juga tanggung jawab kita. Menjadi public figur dan panutan yang baik,itu juga tanggung jawab kita. Menjadikan rumah tangga yang harmonis juga tanggung jawab kita. Mejadikan anak sehat,cerdas dan kuat juga tanggung jawab kita Menjadikan anak punya karakter dan kepribadian yang baik,itu juga tanggung jawab kita. Menjadikan suami bahagia,itu nomor wahid.tanggung jawab kita. Menjadikan orang tua bahagia,suatu keharusan.juga tanggung jawab kita. Kawan.....lakukanlah tanggung jawab kita sesuai bidang dan kemampuan kita....Selagi kita bisa....Selagi kita sehat....Selagi kita sempat....Selagi kita hidup....Sebelum terlambat dan menyesal.... Walau kadang kita berpikir....kalau kita selalu memikirkan orang lain,dan melakukan tanggung jawab kita....siapa yang akan memberikan kebahagiaan pada kita....? Siapa yang akan memikirkan hak hak kita....? Jawabnya adalah ALLAH SWT. Bersujud lah.....bersimpuh lah....memohonlah..... Kalau kita ikhlas,bersungguh sungguh,ALLAH pasti memberi Ridho dan Ijabah.Amiin....Semoga Barokah dan Manfaat.Salam sehat. Red.triw

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image