You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Dua Tropi untuk Samigaluh X-Riders dari Event Kustomfest 2019

Administrator 06 Oktober 2019 Dibaca 451 Kali

Lagi, klub anak muda Gerbosari meramaikan ajang balap motor lokal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Club Samigaluh X-Riders lewat joki kebanggaannya Haryo Sulistyo atau dikenal dengan Aryo Kete melenggang maju di acara Kustomfest 2019 yang diselenggarakan di lapangan parkir Jogja Expo Center (JEC).

Dalam event kali ini klub ini mengikuti tiga kelas kejuaraan yaitu FFA horizontal engine dengan nomor start 057, FFA vertical engine dengan nomor start 114 dan vertical engine under 150cc dengan nomor start 072. Kali ini joki yang bermain hanya Aryo Kete dengan mengendarai motor bebek pitung untuk kelas FFA horizontal engine, motor KLX untuk kelas vertical engine under 150cc dan motor ninja untuk kelas FFA vertical engine. Di hari sabtu kemarin tanggal 5 Oktober 2019 tiga kelas yang diikuti berhasil masuk ke final semua dan mendapatkan nomor. Dan hari ini, minggu 6 Oktober 2019 Aryo Kete berhasil membawa pulang tropi juara 3 untuk kelas FFA vertical engine dan juara 3 pula untuk kelas Vertical engine under 150cc, sedangkan untuk kelas FFA horizontal engine hanya memperoleh urutan ke empat.

 

Baca juga:

Kegiatan Anak Muda "SAMIGALUH X-RIDERS"

 

Belum rejeki untuk klub ini mendapat juara satu pada event kali ini tapi hasil yang diperoleh sudah cukup memuaskan dikarenakan dari tiga kelas yang diikuti setidaknya dua kelas mendapatkan juara meski bukan juara satu. Pada event kali ini yang menjadi kendala adalah tidak melakukan latihan di sirkuit sehari sebelum event dimulai. Track yang sedikit berpasir menjadi tantangan tersendiri ketika berbelok pada posisi motor yang harus dijaga keseimbangannya agar tidak terpeleset, juga beberapa kali harus mengurangi kecepatan di beberapa tikungan. Sirkuit yang digunakan pada event Kustomfest 2019 ini juga merupakan sirkuit yang belum pernah digunakan untuk event-event balap yang telah diikuti sebelumnya oleh klub Samigaluh X-Riders. Dalam setahun ini setidaknya sudah ada sekitar 12 tropi yang dibawa pulang dari 4 event yang diikuti. Semoga pada event selanjutnya klub ini masih bisa menorehkan prestasinya kembali. Red-AMS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image