You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Masyarakar merasakan manfaat Dana Desa melaui Padat Karya

Administrator 12 September 2019 Dibaca 406 Kali

Gerbosari. Kepala Desa Gerbosari, Bapak Damar, AMd, didampingi Kaur Perencanaan dan Keuangan Bapak Nurul Hidayanto, SH meninjau lokasi Padat Karya Tunai mandiri (PKTD) tahun anggaran 2019, di pedukuhan Tlogo Gerbosari, Samigaluh, KP. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa program PKTD telah dilaksanakan sesuai tujuan dari pemerintah pusat. Sebelumnya masyarakat Pedukuhan Tlogo melalui musyawarah pedukuhan telah menyepakati untuk mengusulkan pembuatan jalan usaha tani sekaligus sebagai jalan penghubung ke Desa Ngargosari di pedukuhan Ngaliyan Gunung A, agar bisa dimasukkan ke dalam program pembangunan prioritas APBDes 2019 Desa Gerbosari. Setelah dilakukan survei dan pengukuran maka dalam rapat pemerintah desa bersama BPD, maka disetujui bahwa usulan tersebut masuk di dalam program pembangunan 2019.

 

Baca juga:

Kinerja KSM pantang menyerah, Luar Biasa

 

Jalan usaha tani yang awalnya sepanjang 670 meter dengan lebar sekitar 0,5 meter, dilebarkan sehingga menjadi 3 meter dan sekarang bisa dilalui kendaraan bermotor. Marsidi seorang petani pemilik lahan di sekitar jalan padat karya berterima kasih kepada pemerintah karena tidak pernah membayangkan kalau bisa membawa pupuk dengan sepeda motor. Dulu sebelum dibangunnya jalan tersebut dia hanya sekali ke lahan dengan memanggul pupuk tetapi sekarang sehari bisa membawa pupuk kandang sampai lima kali dengan motornya. Semoga program padat karya selalu bisa mengatasi beberapa masalah di masyarakat khususnya yang ada di desa Gerbosari. Red-rud

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image