You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Posyandu Ibukota berkunjung Ke Desa Gerbosari

Administrator 16 November 2019 Dibaca 439 Kali

Gerbosari News 16/11. Posyandu Harapan Clumprit Desa Gerbosari Menerima Kunjungan Posyandu Desa Triharjo, Kecamatan Wates( yang merupakan Ibukota Kabupaten Kulon Progo). Hadir dalam acara tersebut Pemerintah Desa Triharjo diantaranya Sekretaris Desa dan beberapa Kaur dan Kasi, Kader Posyandu Desa Triharjo, PLKB dan BKKBN Kecamatan Wates.

Acara dibuka dengan membaca doa bersama.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa Gerbosari menyampaikan Selamat datang kepada Ibu-ibu kader Desa Triharjo, Kecamatan Wates ke Posyandu Harapan Pedukuhan Clumprit Desa Gerbosari. Beliau juga menyampaikan mengenai usulan masyarakat terkait pemberdayaan, Pemerintah Desa tetap memprioritaskannya. Berkaitan dengan informasi bahwa Desa menyampaikan informasi dengan melibatkan masyarakat. Pemerintah Desa juga mempunyai Web Desa yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terkait informasi-informasi yang ada di Desa khususnya. Beliau juga mempersilahkan untuk ibu-ibu kader Triharjo untuk bersama-sama sharing kepada Kader Posyandu Harapan Clumprit, Desa Gerbosari.

Sekretaris Desa, Desa Triharjo dalam sambutannya. Maksud dan Tujuan dalam acara study banding ini bisa berbagi ilmu atau ngangsu kaweruh agar kader-kader kami bisa sampai ke Tingkat Nasional, dan kami atasnama Pemerintah Desa Triharjo juga akan mengutamakan bidang Pemberdayaan Masyarakat. Selanjutnya nanti ibu-ibu kader Desa Gerbosari bisa memberikan ilmunya yang bermanfaat kepada kami agar kami juga bisa sampai ke Tingkat Nasional.

Dilanjutkan penyerahan cinderamata (Batik) dari Posyandu Harapan Clumprit kepada Desa Triharjo, Wates.

Pemaparan Koordinator Kader Posyandu Harapan, Rita Setyawati. Dalam paparannya disampaikan jumlah Kader Posyandu Balita 5 orang dan jumlah Balita 12. Selanjutnya disampaikan langkah-langkah Penimbangan :
1. Balita datang membawa kms
2. Pendaftaran, mengisi absen
3. Timbang
4. Tinggi badan
5. Pengukuran lingkar kepala
6. Pengisian SIP
7. Konseling
8. Pemberian PMT

Peran serta Pemerintah Desa, Kabupaten dan Provinsi dalam menuju ke Tingkat Nasional menjadikan kami kader-kader Posyandu Harapan Clumprit bersemangat. Posyandu Harapan Clumprit juga mempunyai Inovasi diantaranya :
1. Warung Hijau
2. Kartu Bintang Balita Sehat
3. Catatan Harian Seorang Ibu
4. Pedukuhan Santun Merokok
5. Group WA Posyandu
6. Kelas Bapak

Dilanjutakan tanya jawab oleh Kader Posyandu Desa Triharjo ke Kader Posyandu Harapan Pedukuhan Clumprit. RED-ERAT

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image