You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Antusiame Warga Dalam Pengisian Keanggotaan BPD

Administrator 16 Oktober 2019 Dibaca 387 Kali

Desa Gerbosari News 16/10. Pendaftaran Badan Permusyawaratan Desa Desa Gerbosari dimulai pada Senin  14 Oktober 2019 sampai dengan Selasa 22 Oktober 2019. Sampai saat ini masih banyak warga masyarakat yang berdatangan ke sekretariat Panitia Pengisian keanggotaan Badang Permusyawaratan Desa di Lantau Basement Gedung Serba Guna Desa Gerbosari yang beralamat di Jalan Pangaji-Plono Gerbosari Samigaluh Kulon Progo. Sebagian besara warga masyarakat menanyakan tentang persyaratan yang harus dikumpulkan kepada panitia. Juga menanyakan bentuk format lamaran menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa. Antusiasme warga masyarakat ini menunjukkan hidupnya demokrasi di Desa Gerbosari. Untuk warga masyarakat yang berjenis kelamin perempuan masih pada bimbang memilih akan melalui daerah perwakilan atau melalui unsur perempuan dimana nantinya akan ditentukan dengan pemilihan langsung.

Salah satu anggota Panitia Pengisian Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa yang juga kasi Pemerintahan Desa Gerbosari Bapak Saronto, BA yang ditemui disela-sela melayangi warga masyarakat yang menanyakan persyaratan mengatakan bahwa Panitia Pengisian Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa telah melalukan sosialisasi dengan maksimal baik melalui media cetak media online maupun lewat pertemuan-pertemuan dengan warga. Untuk media cetak dilakukan melalui selebaran pengumuman yang ditempel di Kantor Desa Gerbosari dan di tempat-tempat strategis di 19 (sembilan belas) pedukuhan. Sedangkan media online melalui web resemi desa gerbosari yang saat ini menjadi pengunjung terbanyak di Kulon Progo yaitu total pengunjung mencapai 104982 pengunjung. Melalui pertemuan dengan warga yaitu penyampaian pengumuman melalui pertemuan rutin lembaga lembaga Desa Gerbosari pada pertemuan Bulan September dan Oktober.

Peran serta Pemerintah kabupaten Kulon Progo juga membuat antusiasme warga masyarakat Desa Gerbosari yaitu dengan adanya kebijan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang menaikan Tunjangan Kehormatan Badan Permusyawaratan Desa menjadi 3 (tiga) kali lipat dari tunjangan kehormatan Badan Permusyawaratan Desa saat ini yaitu untuk Ketua sebesar Rp 600.000,- untuk Wakil Ketua sebesar Rp 575.000,- untuk Sekretaris sebesar Rp 550.000,- untuk Ketua Bidang sebesar Rp 525.000,- dan untuk Anggota sebesar Rp 500.000,-. Red-wit

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image