You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO DI DESA GERBOSARI 2018

Kepala Desa TTD 05 April 2018 Dibaca 404 Kali

LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN KULON PROGO DI DESA GERBOSARI DIHARAPKAN DAPAT MENJADI SARANA UNTUK MEMBANGUN LEBIH MAJU LAGI

 

 

Gerbosari 02 April 2018

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kulon Progo di Desa Gebosari Samigaluh Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung dengan cukup meriah dan lancar.

Ini terbukti dari awal sampai akhir jalannya acara tidak ada satupun hal – hal yang tidak diinginkan.

 

Tim penilai adalah dari jajaran Dinas di Tingkat Kabupaten Kulon Progo, dengan kategori penilaian dalam lomba ini antara lain administrasi, keamanan, lingkungan, Potensi desa, Posyandu, PKK, dan lainnya.

Pada kesempatan ini Tim Penilai Kabupaten di ajak untuk mengunjungi beberapa dari sekian banyak lokasi yang berpotensi di Desa Gerbosari. Diantaranya Pengembangan Agro wisata Bunga Krisan di Pedukuhan Karang, Peternakan kambing etawa dan Pengolahan pupuk kandang di Pedukuhan Kayugede, Pengolahan minyak atsiri daun cengkeh dan daun nilan di Pedukuhan Dukuh.

perjalanan tim penilai berakhir di Peternakan budidaya ikan Sidat di Pedukuhan Jetis.

 

Antusias warga masyarakat juga terlihat dengan adanya stand basar yang memang disediakan oleh Pemerintahan Desa Gerbosari guna memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan potensi masing - masing, dari basar hasil pengolahan makanan tradisional, sayur mayor, kerajinan batik, hingga pengolahan kopi dan lain sebagainya.

 

Menurut penjelasan Kepala Desa Gerbosari Damar ,A.Md ,“Dengan Inovasi dan kemajuan teknologi serta wawasan yang luas, kita mampu merubah sampah menjadi permata guna meningkatkan Sumber Daya Manusia ”.

 

 

 

(Red- Joko Susetyo Art)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image