Dua Bakal Calon Lurah Gerbosari Resmi Terdaftar, Kita Tunggu Pendaftar Berikutnya

Administrator | 11 Juni 2021 14:47:05 | Berita Desa | 306 Kali

Gerbo news 11/6/2021. Pagi ini suasana cukup sejuk dengan hembusan angin sepoy-sepoy menyapa Komplek Kantor Kalurahan Gerbosari yang yang berlamat Jl Pangaji Plono Km 4,2 Gerbosari Samigaluh. Di salah satu ruangan Komplek Kantor Kalaurahan ada Sekretariat Panitia Pemilihan Lurah. Pukul 09.00 Bapak  Saronto, BA dengan didampingi 2 orang tim nya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Lurah Gerbosari Periode 2021 – 2027. Berkas diterima langsung oleh ketua Panitia Bapak Santoso Wibawa, BA dan diteliti oleh 2 anggota panitia yang sedang menjalankan tugas. Setelah diteliti berkas dinyatakan lengkap dan yang bersangkutan mendapatkan register pendaftaran.

Selang beberapa saat tepatnya pukul 10.00 Bapak Damar, A.Md didampigi tim nya juga mendaftarkan diri. Berkas juga diterima langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Lurah dan diteliti oleh 2 orang yang sedang bertugas. Setelah diteliti berkas dinyatakan lengkap dan di beri register pendaftaran.

Dengan adanya 2 orang pendaftar artinya bahwa proses pemilihan lurah dah mencapai batas minimal penfdartan yaitu minimal 2 orang, sehingga tidak di perlukan perpanjangan masa pendaftaran. Dua  orang pendaftar sama-sama sebagai orang Pemerintahan Kalurahan sehingga diperlukan ijin cuti dari atasan.

Salah satu sarat Bapak Saronto, BA yang menjabat jagabaya (Nomenclatur Nasional: Kasi Pemerintahan) adalah ijin cuti dari Lurah. Maka setelah terdaftar, yang bersangkutan langsung menjalani cuti sampai dengan penetapan calon terpilih. Selama cuti ketugasan Jagabaya akan dilaksanakan oleh Pelaknasa Tugas Harian (PTH) salah satu dari Kaur atau Kasi.

Sedangkan salah satu sarat bapak Damar, A.Md adalah ijin cuti dari Bupati. Sesuai dengan Perda 4 tahun 2020 tentang Lurah, bahwa Lurah yang mencalonkan diri diberi cuti sejak ditetapkan calon sampai dengan penetapan calon terpilih. Penetapan calon sesuai tahapan adalah pada tanggal 12 Agustus 2021.

Masa pendaftaran masih panjang sampai dengan tanggal 17 Juni 2021 sehingga semua Warga Negara Indonesia yang memenuhi sarat dapat mendaftarkan diri untuk mengabdi di Kalurahan Gerbosari. Masih banyak kemungkinan apakan masih ada warga yang mendaftar lagi atau hanya da 2, kita tunggu saja sampai akhir masa pendaftaran selesai. Semoga 2 orang kandidat selalu diberi kesehatan dan keimanan dalam berusaha mendapatkan simpati masyarakat untuk memenangkan pemilihan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 September 2021, yang jelas bahwa amanah itu berasal dari Allah, SWT siapapun yang terpilih semoga tetap dapat memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat Kalurahan Gerbosari. Red-Wit

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PANGAJI-PLONO. KM 4,2 KARANG, GERBOSARI
Kalurahan : Gerbosari
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 02742820979
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Data PKH Kalurahan Gerbosari

Data BPNT Kalurahan Gerbosari

Statistik SID

Data BLT Dana Desa

PETA PADUKUHAN GERBOSARI