You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Santunan Yatim Piyatu oleh Nahdatul Ulama Tingkat Samigaluh

Administrator 29 September 2019 Dibaca 402 Kali

Minggu Pahing 29 September 2019 bertempat di halaman Kecamatan Samigaluh digelar Pengajian Akbar Dalam rangka Tahun Baru Hijriyah dan santunan anak yatim Piatu.Acara ini diselenggarakan oleh Pengurus PBNU Ranting Gerbosari Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo,dan didukung oleh masyarakat dalam penyediaan konsumsi.Pengajian dibuka dengan Gema Wahyu Illahi,dilanjutkan sholawat.Setelah Sholawat,jamaah pengajian dipandu untuk melafalkan bacaan Tahlil oleh Bapak Ustad Toha Miftahudin dari Pedukuhan Ngroto.Sedangkan Bapak Muhyidin bertindak sebagai ketua panitia.Pengajian dimeriahkan oleh kelompok rebana As Syabba dari Salaman Magelang.

Dari Panitia mengutarakan bahwa Ranting Nahdlatul Ulama Gerbosari hari ini melaksanakan program tahunan yaitu menggelar pengajian Akbar dan latihan memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu,yatim,dan piatu.Acara ini juga dibantu dari kelompok ZIS Pedukuhan Clumprit.Mohon doa dan restu dari semua pihak agar acara ini berjalan lancar dan mendapat ridho dan ijabah dari Allah SWT.Ada 8 anak yang hari ini mendapat santunan,yaitu dari Padukuhan Kayugede,Sumbo,Jetis,Ngroto dan Pedukuhan Canden.Khusus yang mendapat santunan dari kelompok ZIS pedukuhan Clumprit ada 2 anak dari kaum duafa.1 dari Clumprit dan ,1 dari Padukuhan Petet.Santunan ini akan terus diberikan tidak hanya pada pengajian kali ini,tetapi pada kegiatan yang lain.

Bapak Camat Samigaluh,Bapak Triyanto Raharjo,S,Sos.M.Si dalam sambutanya ikut berbangga dan berbahagia karena dari Ranting Nahdatul Ulama Gerbosari ikut berbagi dalam penyantunan anak-anak yatim piatu.Alhamdulillah suasana di Samigaluh tetap aman,tentram dan kondusif.Suasana seperti ini mohon dipertahankan.Dengan semangat gotong royong,saling menghormati antar umat beragama,saling menghargai antar warga,Insya Allah Samigaluh tetap Subur Makmur Baldatun Thoyibatun Warobun Ghofur dan Aman Tenteram.

 

Baca juga:

Pengajian Akbar Nahdatul Ulama Tingkat Kecamatan Samigaluh

 

Dalam ceramahnya KH mengatakan ciri ciri orang baik jika diundang pengajian harus berangkat.rukun kepada sesama masyarakat.Kita sebagai muslim harus menjaga 5 perkara sebelum kedatangan 5 musibah.
1.jaga dan gunakan mudamu sebelum datang tuamu
Tua punya B5(bingung,budhek/berkurang pendengaran,blawur/berkurang kopenglihatannya,beser/sering kencing,boyoken/sakit pinggang).
2.Jaga dan gunakan sehatmu sebelum sakitmu
3.jaga dan gunakan kesempatanmu sebelum datang kesempitan.
4.jaga dan gunakan kayamu sebelum datang miskinmu
5.jaga dan gunakan hidupmu sebelum datang mati/mautmu.Semoga bermanfaat dan barokah.Salam sehat.Red.triw

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image