You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

CSR PLN kembali Melirik Potensi Krisan Gerbosari

Administrator 18 September 2019 Dibaca 429 Kali


Gerbosari News. Hari ini Rabu (18/9) tim PKBL PLN area DIY-Jateng dipimpin lbu Rahmawati, didampingi mbak Asri berkunjung ke kantor Desa Gerbosari. Dalam kesempatan itu Tim PKBL PLN bertemu dengan Kades Gerbosari, Bapak Damar, AMd, kasi pembangunan dan pemberdayaan Bapak Rudi Hartoyo, AMd beserta staf Aviana, SSi. Maksud kedatangan tim dari PLN adalah menggali data tentang keberhasilan program yang pernah didanai dari CSR PLN, khususnya untuk budi-daya krisan beserta kawasan agrowisatanya.
Untuk menjawab pertanyaan dari tim, Pak Kades mengajak tim dari PLN, berkunjung ke Joglo Agro resto krisan di Kopen, Karang, Gerbosari, Samigaluh, Kulon Progo. Di tempat ini telah menunggu Direktur Bumdes Bapak Febrianto Atmoko, SSi, Ketua pokdarwis Y. Adventodi.
Di tempat inilah Tim PLN disuguhi dengan berbagai data dan banguna fisik pendukung agro resto krisan. Data yang ada diantaranya keberhasilan produkrifitas bunga potong krisan sejak adanya bantuan kubung, bak penampung air dan joglo yang sekarang sudah sering dipakai baik untuk rapat setingkat dinas di Kulon Progo maupun lintas sektoral di Samigaluh. Juga ada resto yang menyediakan menu pilihan yang siap dinikmati sambil melihat pemandangan alam dari gazebo yang dibangun secara swadaya dari pengelola krisan.
Juga dari asosiasi krisan memaparkan data hasil produksi krisan yang setelah adanya bantuan kubung terjadi peningkatan produksi yang signifikan selama tahun 2016, 2017, 2018.

Baca Juga :

Antusias Warga Masyarakat Menyambut Padat Karya


Setelah dirasa cukup dalam melihat dan mendengarkan paparan baik dari Pak Kades, Direktur Bumdes, dan Y. Adventodi, tim PLN berjanji akan mengajak jajaran manager dari PT. PLN Persero Tbk, untuk berkunjung ke wilayah Gerbosari agar bisa membantu pendampingan kembali, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat segera merata melalui bantuan CSR PLN. Red-rud

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image