You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Setelah Perades jadi Dewan, Kini Ada Kades Calon Bupati

Administrator 12 September 2019 Dibaca 408 Kali

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, yang mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bertambah. Pada Sabtu (7/9), Kepala Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Hendik Arso Marhein mengambil formulir pendaftaran.
Ketua Koordinator salah satu organisasi perangkat desa di Kabupaten Malang ini, datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tidak sendiri. Hendik datang dengan diantar 30 kepala desa (Kades), yang tergabung dalam organisasi di Kabupaten Malang tersebut.

” Para perangkat desa yang tergabung dalam organisasi kami, telah sepakat mendorong saya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang,” ungkap Hendik Arso, seusai mengambil formulir pendaftaran.

 

Baca juga:

Venny Dari Perangkat Desa Menjadi Anggota Dewan

 


Namun soal pencalonan dirinya, apakah maju sebagai bupati atau wakil bupati masih belum diputuskan. Ia mengaku masih harus berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan anggota organisasinya. Keputusannya akan disepakati setelah rapat koordinasi.

” Paling utama kami mengambil formulir pendaftaran terlebih dahulu. Untuk kepastian maju N1 atau N2, masih kami koordinasikan lagi. Sebab batas pengembalian formulir pendaftaran terakhir masih tanggal 14 September nanti,” terangnya.


Organisasi perangkat desa ini berambisi untuk maju dan mencalonkan diri dalam Pilkada 2020. Alasannya, memajukan seluruh desa di Kabupaten Malang, mereka ingin ada perwakilan dari Kades, bisa maju dalam Pilkada.

” Yang mengerti masalah desa adalah kepala desa. Sehingga, sudah tepat apabila saya yang juga memiliki latar belakang sebagai kepala desa mencalonkan pilkada,” ucapnya.


Ditambahkan, bahwa pembangunan dari desa atau pinggiran menjadi prioritas pemerintah pusat di bawah arahan dari Presiden Joko Widodo. Sehingga, untuk mewujudkan Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang, harus dilakukan pembangunan dari bawah dan pinggiran.


” Kami juga memiliki program serta visi misi yang berpihak kepada desa beserta masyarakatnya,” katanya.
Sekadar diketahui, sudah ada empat calon yang mengadu nasib di PDI Perjuangan, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020. Yakni Sekda Ir Didik Budi Muljono MT, pengusaha Wibi Dwi A, Wahyu Eko Setiawan atau diakrab Sam Wes, serta Hendik Arso Marhein.

 

Sumber:

http://puskominfo-ppdi.or.id/setelah-jadi-dewan-kini-ada-kades-calon-bupati/

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image