You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kegiatan HUT RI ke 74 dan Bersih Desa 2019

Administrator 06 Agustus 2019 Dibaca 439 Kali

Desa Gerbosari akan mengadakan serangkaian kegiatan untuk menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Repuplik Indonesia dilanjutkan kegiatan bersih Desa 2019.  Untuk kegiatan tersebut Pemerintah Desa Gerbosari telah membentuk Panitia Peringatan HUT RI ke 74 dan Bersih Desa tahun 2019 dengan Keputusan Kepala Desa Gerbosari No 15 Tahun 2019, yang diketuai oleh Bapak Wahyu Widianto, BA.

Kegiatan akan diawali dengan bermacam-macam perlombaan dan pertandingan diantaranya lomba hadang, senam masal, mewarnai tokoh wayang, menggambar dengan tema HUT RI, tarik tambang, bakiak dan pertandingan voly plastik.  Selain perlombaan dan pertandingan juga akan dilakukan ziarah kubur untuk mendoakan para leluhur yang dibagi menjadi 4 (empat) tempat yaitu makam Watu Dempet di Sumbo, makam Punggang Bulu dan Punggang Karang di Karang dan makam Boping di Jeruk. Zarah merupakan tradisi turun temurun yang selalu dilakukan rutin sebagai agenda kegiatan bersih desa.  Selanjutnya juga akan dilakukan tirakatan doa bersama dan Sarasehan dengan mengundang tokoh-tokoh masyarakat.

Untuk melestarikan budaya desa juga akan ditampilkan beberapa kesinian diantaranya kesenian jathilan, mocopat dan akan ditutup dengan pentas wayang kulit seheri semalam.  Untuk lebih detail tentang agenda kegiatan dapat di unduh di link berikut

AGENDA KEGIATAN BERSIH DESA 2019_2

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image