You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Monitoring dan evaluasi KWT Kemuning Oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo

Administrator 26 November 2019 Dibaca 446 Kali

Gerbo News 26/11. Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Untuk KWT Kemuning di Kemiriombo. Hari ini Selasa tanggal 26 November 2019 mulai jam 09.00 WIB bertempat di sekertariat Kelompok Wanita Tani ( KWT) Kemuning rumah bapak Mulyono. Tepatnya Kemiriombo RT 007 RW 004 Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Acara ini digagas oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan yang rutin diadakan oleh Dinas Pertanian dalam rangka tugas pokoknya untuk memonitoring dan mengevaluasi program KRPL. Hal ini sebagai langkah awal dari dinas untuk melihat secara langsung dari dekat tentang kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ).

Untuk tahun pertama ini kelompok wanita tani Kemuning yang sudah menerima bantuan dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan. Untuk bantuan yang diterima saat ini kelompk wanita tani Kemuning Kemiriombo menerima bantuan sebesar Rp. 65.000.000,00 sebagai bantuan untuk mengakses kegiatan KRPL. Dan untuk tahun 2019 dari kelompok tani Kemuning telah melaksanakan dan membelanjakan bantuan uang tersebut dan dipergunakan untuk pembuatan KBD ( Kebun Bibit Desa ) yang dipakai sebagai tempat untuk pembibitan dan penyemaian.

Untuk tahun ini kelompok wanita tani Kemuning juga memelihara ayam jawa supet dan membuat kolam baik demplot atau anggota kelompok yang difungsikan sebagai tempat untuk memelihara ikan lele.Disamping sebagai sarana untuk sumber gizi dan protein juga mendorong program B2SA ( Beragam Bergizisi Seimbang Aman ). Untuk monitoring dan evaluasi kali ini sebagai persiapan untuk mengikuti kegiatan lomba atau evaluasi tingkat nasional. Bapak Dedy dari Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo memberikan pengarahan dan evaluasi baik untuk buku Kas dan Administrasi lainnya.Demikian dikatakan Paranita Aryani dari Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Samigaluh.Selanjutnya rombongan tim evaluasi menghimbau agar kelompok wanita tani mempersiapkan diri membuat profil sebagai bahan untuk presentasi selanjutnya. Red.Mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image