You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Proses Penyusunan Draf Rapesdes tentang PKD 2020

Administrator 20 September 2019 Dibaca 412 Kali

GB News (20/9) Pada hari Jumat 20 September 2019 dilaksanakan Pelelangan kepada warga masyarakat tentang Sewa Tanah Kas Desa untuk periode 3 tahun terhitung dari tanggal 1 Januari 2020 sampai dengan 31 Desember 2022 yang bertempat di Balai Dusun Pedukuhan Kayugede.

 

Baca Juga:

Tunjangan Kehormatan BPD tahun 2020 tiga kali lipat.

 

Pelelangan dihadiri oleh Sekretaris Desa Bpk Wiwit Triraharjo, S. Si, Kasi Pemerintahan Bpk Saronto, BA dan Kaur Umum Aparatur Desa Dan Aset Desa Gerbosari. Bahwa sesuai amanat Gubernur no. 34 Tahun 2017 bahwa harus ada standarisasi Tanah yang untuk bengkos sebesar 60Úri seluruh Tnah Kas Desa, dan untuk standari tersebut beberapa waktu lalu telah bekerja sama denga pihak ke 3 untuk mengukur bengkok masing masing perangkat desa. Dari hasil pengukuran itu disesuaikan dengan masing-masing jabatan agar tidak terlalu besar selisih luasnya, sehingga yang  masih kurang ditambahkan dari TKD yang ada. Untuk pelelangan dilakukan setiap 3 tahun  dan dibuatkan surat perjanjian sewa tanah kas desa, dengan maksud dalam jangka waktu 3 tahun telah terjadi kenaikan harga-harga sehingga harga sewa pun harus disesuaikan. Pada pelelangan tersebut ada beberapa tanah kas desa yang tidak disewakan kembali dikarenakan digunakan untuk standarisasi tanah bengkok / pelungguh bagi perangkat desa yang belum sesuai standart. Red-caturia

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image