You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Gelapnya Malam Tanpa Bintang

Administrator 16 Oktober 2019 Dibaca 472 Kali

Gelapnya Malam Tanpa Bintang

Malam ini begitu sunyi...hening…sesunyi dan sehening hati ini tanpa belaian kasihmu. Malam ini gelap...segelap jiwaku tanpa sapamu. Dinginnya angin malam mengusap lembut keningku...wajahku...seakan membisikkan kata dalam relung jiwa yang paling dalam. Bangunlah...sujudlah pada Khalikmu yang selalu menjagamu...memberimu apa yang kamu mau...apa yang kamu butuhkan...apa yang kamu angankan...dan apa yang selalu kamu panjatkan.

Gelapnya malam tak membuat langkahku terhenti.Tapi dengan sabar selalu memapahku, membimbingku, mengarahkanku, dan mengajakku, untuk selalu bersujud kepadaNya. Dinginnya malam selalu setia membelai hatiku, mengingatkanku selagi aku lupa, selagi aku malas, dan selagi aku gundah. Bisikan itu selalu terdengar jelas di telingaku. Bisikan yang selalu menuntun untuk bangun di tengah malam dan mengajak untuk selalu tunduk dan bersujud.

Gelapnya malam tanpa bintang, seperti gelapnya jiwa tanpa doa. Sepinya malam, seperti sepinya hati yang tanpa arti. Dinginnya angin malam, seperti dinginnya raga yang tanpa asa. Kawan...jangan biarkan gelapnya malam berlalu begitu saja. Karena malam akan selalu menemanimu dalam lantunan doa. Karena gelapnya malam, akan selalu menyelipkan secercah asa dalam tunduk dan sujudmu. Gelapnya malam, akan berakhir dengan terang, seterang kalbu yang selalu dihiasi dengan untaian dzikir, yang selalu dirangkai dalam kata doa. Agar menjadi bingkai dalam keikhlasan, kepasrahan, dan tawakal, dan kenikmatan hidup yang hakiki, yang selalu indah tuk dirasa.

Tuhan...jadikanlah kami semua hambaMu yang selalu bisa dan pandai untuk mensyukuri atas semua nikmatMu. Jadikanlah kami semua hambaMu yang selalu dapat ikhlas dalam menerima semua masalah dan cobaan di dunia ini. Karena aku percaya, kalau semua ini adalah bentuk kasih sayangMu, cintaMu, rahmatMu,hidayahMu, tuk menaikkan derajat kami. Tuk membentuk watak dan karakter kami, menjadi manusia yang selalu tunduk dalam sujud, dalam doa. Indahnya kata ikhlas, indahnya pasrah, indahnya sabar, indahnya mengalah. Karena itu semua menjadikan hati ini tenang,tenteram, damai, dan menang. Tak seperti gelapnya malam yang tak berbintang. Red. Tri W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image