You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI) Kecamatan Samigaluh.

Administrator 13 Oktober 2019 Dibaca 909 Kali

Desa Gerbosari news (13/10). Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Kecamatan Samigaluh diadakan setiap satu tahun sekali berlokasi berpindah - pindah dari satu desa ke desa lainnya di wilayah Samigaluh. Tahun ini merupakan kegiatan FASI yang ke XI, giliran berlokasi di Desa Gerbosari. Kegiatan FASI ini, dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2019, diselenggarakan di SMP N 1 Samigaluh mulai jam 08.00 WIB sampai selesai. Susunan acara kegiatan FASI ini adalah = Pembukaan, Gema Wahyu Illahi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars TKA TPA, Prakata panitia, Sambutan dari Kepala KUA sekaligus membuka acara, Pengumuman - pengumuman, terakhir Penutup.

Bapak Wagimin selaku ketua panitia FASI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan memohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan FASI ini, baik dalam hal penyediaan tempat, sarana prasarana dan sebagainya. Tujuan dari penyelenggaraan FASI ini adalah untuk mencari duta atau wakil dalam kegiatan FASI tingkat Kabupaten Kulon Progo yang akan dilaksanakan bulan Desember 2019. Memohon bantuan doa dan dukungan lain kepada Kepala KUA Kecamatan Samigaluh agar kegiatan FASI sebagai pelajaran untuk kita ke arah yang lebih baik, dan kegiatan FASI yang akan datang dapat terlaksana dengan baik. Untuk anak - anak peserta lomba, selamat bertanding, berusaha semaksimal mungkin, namun harus siap menerima apapun hasilnya (menang atau kalah).Terimakasih kepada para juri, ustadz/ah dan lainnyal semoga Tuhan memberi balasan yang setimpal atas jasa - jasa dan kerja keras dalam mencetak gerenasi sholeh/ sholeha. Kegiatan FASI ini diikuti oleh 225 peserta dari berbagai cabang perlombaan, pembagian ruangan setelah acara pembukaan ini selesai.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Samigaluh, bapak M.Qomaruzzaman, S.Ag menyampaikan Kalau kita mendengar nama Nabi Muhammad disebut, harus kita jawab " Sholallohu'alaihiwassalam" karena beliau penolong atau pahlawan kita. Untuk adik - adik peserta semoga menjadi anak sholeh seperti yang ada dalam tepuk anak sholeh " aku anak sholeh, rajin sholat, rajin ngaji, orang tua dihormati, cinta islam sampai mati, laa illa ha illalloh Muhammad Rosululloh". Terimakasih kepada para ustadz/ah dan Badan Koordinasi (Badko) Kecamatan Samigaluh yang telah bekerja maksimal demi terselenggaranya kegiatan FASI kali ini. Mari bersama - sama membuka acara FASI dengan tema Mencetak Generasi Millenial yang berakhlaqul karimah, dengan memohon ridho Alloh agar kegiatan dapat berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun dari awal sampai akhir penyelenggaraan FASI. Setelah membaca Al Fatihah dan bacaan basmalah kegiatan FASI resmi dibuka semoga lahir bibit unggul syukur - syukur untuk bulan Desember 2019 sudah ada wakil dari FASI ini untuk mengikuti lomba qiroah tingkat Kabupaten Kulon Progo yang tahun ini juga berlokasi di Samigaluh.
Dalam acara pengumuman, disampaikan jenis lomba dan ruangan yang ditempati masing - masing lomba. Adapun jenis lomba dari masing - masing tingkatan, yaitu =
Kategori Taman Kanak - Kanak Al Qur'an (TKA) = tartil Al Qur'an, Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan sholat, Cerdas Cermat Al Qur'an, Mewarnai gambar dan ceramah agama islam berbahasa Indonesia.
Kategori Taman Pendidikan Al Qur'an ( TPA) = Tartil Al Qur'an, Adzan dan Iqomah, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al Qur'an, Menggambar, Ceramah Agama Islam Berbahasa Indonesia.
Kategori Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA) = Tilawah Al Qur'an, Tahfidz Jus 'Amma, Cerdas Cermat Al Qur'an, Kisah Islami, Kaligrafi, Ceramah Agama Islam Berbahasa Indonesia.
Namun menurut salah satu panitia / ustadzah yaitu ibu Rahmawati, "Cabang lombanya tidak semua ada pesertanya..termasuk Tartil TKA dan kisah islami tidak ada yang maju/ tidak ada pesertanya". Red-RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image