You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Pemberdayaan Sekolah Vokasi UGM kepada Kelompok Tani Gerbosari

Administrator 28 September 2019 Dibaca 1.001 Kali

GB News 28/9. Sekolah Vokasi Universitas Gajah Mada akan memberikan alat pengering dan pencacah fermentasi pakan ternak kepada 4 pedukuhan di Desa Gerbosari. Hal itu disampaikan oleh Dosen Sekolah Vokasi UGM Bapak Harjono, ST MT melalui pesan whatsapp nya tadi malam 27 September 2019. Rancana Minggu depan alat akan di bawa ke desa dan akan sekaligus didemokan penggunaan alat tersebut kepada keolompok tani tersebut.

Lebih lanjut Bapak Harjono ST MT menyampaikan bahwa pengabdian itu akn dilaksanan selama 3 (tiga) tahun,tahun-tahun berikutnya masih tetap di Gerbosari, jadi bagi pedukuhan yang belum mendapatkan peralatan kemungkinan akan mendapatkan pada tahun 2020.

 

Baca juga:

Inilah 'MOMO ETAWA' Gerbosari Pemenang Kontes Kambing dan Sapi

 

Harapannya dengan alat tersebut akan memepermudah para petani dan peternak dalam memberikan pada ternak yang diperiharanya, karena alat itu akan berfungsi sebagai pengubah daun atau bahan-bahan yang kering di fermentasi menjadi pakan ternak. Red-wit

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image