You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Bumi Perkemahan Kedung Sowo Gerbosari Mulai Eksis

Administrator 22 September 2019 Dibaca 503 Kali

GB news/22-9-2019. Kedung Sowo merupakan salah satu bagian dari pedukuhan Ketaon, Desa Gerbosari. Kedung sama juga dengan lubuk. Lubuk adalah istilah geografis yang berarti bagian terdalam dari sungai. Kata ini dapat pula berarti cekungan (dalam) di dasar sungai. Aliran air di lubuk biasanya tenang atau bahkan relatif tidak mengalir. Namun, dapat terjadi arus kuat di bagian dasar lubuk jika terdapat arus bawah yang kuat.  Kedung sowo di pedukuhan Ketaon adalah suatu kedung yang dikelilingi sawah - sawah terasiring. Sangat stategis untuk menjadi lokasi perkemahan, seperti yang dilakukan para mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogjakarta yang menggelar acara bertemakan : Pendidikan Dasar Zero Phase Geophysics Adventure Teknik Geofisika UPN "Veteran" Geofisika.

 

Baca juga:

Serba Serbi "GERBOSARI"

 

Acara tersebut dilaksanakan pada hari/tanggal = Jumat-Sabtu , 20-21 September 2019.
Ketua Acara: Sedeng (ZP X - 005)
Ketua Organisasi: Mupeng (ZP IX - 003)
Kegiatan yang dilaksanakan yaitu:
1. Berkemah atau camping adalah kegiatan yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda. Kegiatan perkemahan biasanya berkaitan dengan kepramukaan dan pencinta alam,
2. Rappeling adalah aktivitas petualangan yang sesuai bagi segala tingkatan ketrampilan. Contoh kegiatan rappeling yaitu menuruni permukaan batu karang, air terjun, atau bahkan ke dalam gua.
3. Pelatihan Pencarian dan penyelamatan (bahasa Inggris: search and rescue; SAR), adalah kegiatan dan usaha mencari, menolong, dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah-musibah seperti pelayaran, penerbangan dan bencana. Pada kali in8 yang lebih diprioritaskan adalah penyelamatan di air (Water rescue ).
Peserta kegiatan: 10 Panitia dan 5 calon anggota.

Harapannya dengan adanya kegiatan dari para mahasiswa UPN, Kedung Sowo Pedukuhan Ketaon akan menjadi area camping ground / bumi perkemahan unggulan Desa Gerbosari, khususnya Gerbosari zona selatan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. red -RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image