You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Tradisi malam 10 Suro mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa

Administrator 09 September 2019 Dibaca 470 Kali

Di pedukuhan Ngroto khusus nya jama'ah masjid Baitun nasta'in setiap tgl 9 Muharram di agedakan kegiatan ziarah kubur di makam Subah. Malam hari nya setelah sholat magrib dilaksanakan sholat liyaumil ngasyuro' . Setelah sholat isya di laksanakan mujahadah, di lanjutkan pengajian oleh bp K Toha. Di penghujung acara dilanjutkan dengan genduri atau shodaqoh bersama. Pada malam hari nya sekitar pukul 00.00 wib dilaksanakan sholat tahajud berjamaah. Semua kegiatan ini di laksanakan untuk minta perlindungan, petunjuk dari Allah SWT. Dan juga untuk nguri2 kebudayaan sesepuh kita. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga:

Suara bacaan shalawat al barjanji menggema ke angkasa

 

Itu salah satu tradisi dipedukuhan Ngroto dan mungkin di pedukuhan-pedukuhan yang lain, banyak warga masyarakat di pedesaan yang masih kental dengan tradisi -tradisi kebudayaan dan keagamaan. Itu salah satunya sebagai ungkapan rasa sukur  kita sebagai insan makhluk Sang Pencipta. red-Radi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image