You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kumis kucing, tanaman yang tumbuh liar disekitar kita mempunyai manfaat yang besar

Administrator 05 September 2019 Dibaca 422 Kali

Beribu manfaat tanaman yang satu ini. Kadang kita masih sering menganggap remeh jenis tanaman berkasiat yang tumbuh disekitar kita.Sebut saja ini kumis kucing yang sudah tidak aneh lagi di telinga masyarakat. Dari jenisnya tumbuhan ini dapat tumbuh subur terlebih di musim penghujan. Untuk memperbanyak sangat mudah karena bisa dengan stek kalau ditanam. Di dunia herbal kumis kucing sungguh sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Dari tanaman berjenis herbal kumis kucing berguna untuk dimanfaatkan sebagai bahan obat herbal. Salah satu fungsinya dapat sebagai herbal untuk berbagai gejala penyakit. Untuk kencing batu, diabetes, batuk, rematik, masuk angin, kumis kucing dapat sebagai obat. Caranya: ambil 1 genggam kumis kucing segar dicuci bersih ditambah 3 gelas belimbing air lalu direbus sampai masak. Terus sisakan menjadi 1,5 gelas tunggu sampai dingin.Bisa diminum menjadi 2x sehari. Demikian akan fungsi dan manfaat kumis kucing.

Mulai sekarang mari kita budidayakan tanaman-tanaman di sekitar kita, yang dulunya hanya tumbuh liar, bisa kita pelihara dan kita manfataakan bagi kesehatan kita. Red.Mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image