You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Buah tin yang mudah dikembangbiakkan sangat bermanfaat bagi kesehatan

Administrator 04 September 2019 Dibaca 413 Kali

Buah Tin yang juga dikenal masyarakat sebagai buahnya syurga merupakan buah yang kaya manfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat buah tin, antara lain :  1. Mencegah dan mengatasi sembelit,  2. Menurunkan berat badan, 3. Menurunkan dan menjaga kadar kolesterol normal,  4. Mencegah penyakit jantung koroner,  5. Sebagai obat luka bakar  6. Sebagai pengganti susu dan gula,  7. Mengobati jerawat pada wajah,  8. Meninggikan tubuh,  9. Menjaga kesuburan,  10. Meningkatkan stamina seksual dan sebagainya.

Selain buahnya yang kaya manfaat, daunnya juga mempunyai banyak manfaat, diantaranya:  1. Memperbaiki tulang,  2. Membantu proses diet,  3. Meningkatkan nafsu makan,  4. Mengurangi sesak nafas dan masih banyak mannfaat lainnya dari daun buah tin. (Sumber: https://notepam.com/manfaat-buah-tin/)

Mengetahui banyaknya manfaat buah dan daun tin, Bapak Wiwit Triraharjo, S. Si mulai menanam buah tin dihalaman rumahnya dalam sebuah pot (tabulampot) dan mencoba mengembangbiakkan dengan cara cangkok, dan saat ini dah mulai tumbuh akar, tinggal nunggu akarnya makin kuat dan tanaman dipindah dalam polibag. Red-Rani

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image