You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Desa Gerbosari, Gudangnya Atsiri Berkualitas

Administrator 03 September 2019 Dibaca 525 Kali

Lokasi Desa Gerbosari selain memiliki potensi dalam bidang wisata alam, juga memiliki potensi wisata edukasi minyak atsiri. Banyaknya pohon cengkeh yang ditanam oleh warga menghasilkan ribuan ton daun kering gugur yang merupakan raw material (bahan baku) pembuatan minyak atsiri. Hal tersebut menjadikan 2 penyuling atsiri di Gerbosari, salah satunya Bapak Bambang Suryanto hingga hari ini terus eksis dalam memproduksi crude oil tersebut.

Kualitas minyak cengkeh yang diproduksi tidak perlu diragukan lagi. Warna dan persentase kadar eugenol telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan sudah dapat dipastikan memenuhi standard ekspor. Hal tersebut disebabkan kualitas bahan baku yang baik yang dipengaruhi oleh kondisi alam yang mendukung. Selain itu, proses produksi yang telah menggunakan distiler berbahan dasar stainless steel turut mendukung minyak atsiri dari Gerbosari memiliki kualitas yang baik. Red-dyi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image