Potensi Jual beli Barkas melaluli online di saat Pandemi

Administrator | 22 Oktober 2020 08:38:01 | Produk Desa | 71 Kali

Gerbo News. 22/10. Salah satu kebutuhan primer manusia adalah pangan. Orang bekerja dimana siang malam salah satunya yaitu untuk mencukupi kebutuhan pangan. Tak heran sampai-sampai banyak orang yang melancong ke luar pulau pun untuk mencukupi kebuputan pangan.

Pada awal Maret tahun ini wabah saat datang, diterapakan untuk bekerja dirumah sehingga roda perekonomian agak menurun karena banyak orang di rumahkan. Banyak orang pasang iklan dimedia onlin baik facebook atau whatsapp yang menjual barang-barang miliknya. Setelah dialog melalui media online ternyata banyak orang yang menjual barang-barangnya karena di rumahkan sehingga untuk mencukupi kehidupan sehari-hari harus menjual barang-barang yang dimilikinya.

Itulah salah satu peluang karena banyak penjual yang menjual barang-barangnya. Disisi lain pasti ada oarang yang mau beli. Sebut saja aktivis barkas (barang bekas) Mas Wiwit yang beralamat di Padukuhan Sumbo Kalurahan Gerbosari (map: pog gerbosari) mencoba membeli barang-barang bekas dari penjual-penjual yang iklan. Setelah membeli barang dan mempromosikankan di media onlin ternyata resposnya luar biasa. Banyak juga ternyata orang-orang yang menyukai barang bekas karena disamping harganya sangat murah juga barang-barang normal jaya dan garansi 3o hari, dengan ketentuan apabila terjadi eror tinggal tukar barang saja gratis tanpa bayar apapun, karen  Mas Wiwit mempunya prinsip jangan sampai customer dirugikan.

Mungkin itu salah satu hikmah potensi adanya orang harus betah dirumah sehingga banyak memerlukan hiburan dirumahnya sengginya memerlukan televisi yang bening dengan parabola atau perlu wifi dirumah agar hemat paket internet atau banyak juka yang memerlukan komputer atau laptop untuk belajar dari rumah.

Sebenarnya itu hanya salah satu potensi yang ada di sekitar kita, masih banyak potensi-potensi lain yang bisa kita tangkap. Akhirnya marilah bersama-sama berdoa agar wabah ini segera berakhir dan semua bisa beraktifitas seperti biasanya di situasi yang normal. Empat hal yang harus kita jaga agar seimbang yaitu pangan, kesehatan, pendidikan dan agama.jadi padakondisi apapun empat hal itu harus tetap seimbang. Red-wit

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : JL. PANGAJI-PLONO. KM 4,2 KARANG, GERBOSARI
Kalurahan : Gerbosari
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon : 02742820979
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung