You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kinerja KSM pantang menyerah, Luar Biasa

Administrator 09 September 2019 Dibaca 510 Kali

Para Dukuh yang menjadi pengurus Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sedyo Rukun Desa Gerbosari,terutama tim teknis dan pengadaan material dengan penuh semangat dan tanggung jawab melakukan verifikasi lapangan ke rumah - rumah calon penerima. Tim tersebut terdiri dari Dukuh Jeruk, Dukuh Sumbo,Dukuh Kayugede,Dukuh Sendat,Dukuh Karang, Dukuh Jetis dan Dukuh Ngroto.

Verifikasi lapangan tersebut membutuhkan waktu beberapa hari karena total penerimanya se-Desa Gerbosari ada 50 penerima utama dan 8 pengembangan. Para penerima tersebut,tersebar di 16 Pedukuhan sehingga diperlukan waktu beberapa hari untuk melakukan verifikasi lapangan agar mendapatkan hasil yang akurat.
Hari pertama dilakukan pada Rabu tanggal 4 September 2019 di pedukuhan Sumbo,Tlogo,Jati dan Jetis. Verifikasi lapangan yang ke dua, dilakukan hari Kamis tanggal 5 September 2019, di pedukuham Keceme, Menggermalang, Dukuh dan Sendat. Sedangkan hari Senin tanggal 9 September 2019 merupakan verifikasi lapangan yang terakhir, di pedukuhan Karang, Manggis, Kemiriombo, Sarimulyo, Ngroto, Jeruk, Clumprit dan Pengos B.

Baaca juga :

 

SOLUSI UNTUK INFORMASI DESA DAERAH DAN NASIONAL http://gerbosari-kulonprogo.desa.id

 

Dari hasil verifikasi lapangan selama tiga hari tersebut, didapatkan hasil sebagai berikut = sebagian besar para calon penerima manfaat program sanitasi padat karya Dinas PU & ESDM DIY, sudah mempunyai jamban namun belum layak digunakan. Penyebab jamban tersebut belum layak karena ada yang masih terbuka ( tidak ada atapnya), dinding terbuat dari bambu atau kayu yang sudah keropos / berlubang, ada juga yang belum mempunyai closet / masih wc cemplung. Red - RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image