You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Seni yang tak pernah pudar makin hari penonton makin banyak

Administrator 08 September 2019 Dibaca 443 Kali

Salah satu bentuk cinta tanah air adalah mau mencintai budaya lokal yang telah ada. Paguyuban seni tradisional jathilan Kridho Budaya yang dimiliki oleh Pedukuhan Kemiriombo, Desa Gerbosari pada hari Minggu, tgl 08 September 2019 baru saja melaksanakan pentas kesenian jathilan yang bertempat di pedukuhan Manggis, Acara tersebut dalam rangka hajatan kaulan salah satu warga. Selain untuk menghibur disisi lain ikut pula memelihara dan melestarikan budaya lokal yang dimiliki bangsa Indonesia. Harapan kedepan mudah-mudahan kita kaum muda tidak malu dan tetap mau mempertahankan budaya tersebut. Salam budaya.

Kesenian jatilan adalah kesenian warisan nenek moyang yang hampir dimiliki semua pedukuhan, yang selalu ada regenerasi baru. setiap ada yang uzur dah tentu generasi pengganti siap bermsin, begitu seterusnya. Hampir setiap setiap keraan atau hajatan selalu dipentaskan karena enak dinikmati dan tidak membosankan. Dengan banyaknya pentas dan kualitas seni semoga Desa Gerbosari naik tingkat dari rintisan desa budaya menjadi desa budaya untuk kedepannya. Red_Pan

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image