You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Monitoring dan evaluasi dari Badan Ketahanan Pangan Pusat ke KWT Anggrek Asri

Administrator 06 September 2019 Dibaca 410 Kali

Jumat 6 September 2019 pukul 16.0 sampai dengan 18.00 EWIB Kelompok Wanita Tani Menggermalang menerima tim monitoring dan evaluasi dari Badan Ketahanan Pangan Pusat yaitu Bapak  Jhon Hendra dan Bapak Ikih Sadikin. Penerimaan dilakukan di rumah Dukuh Menggermalang Ibu Nasiyah oleh Ketua KWT Anggrek Asri Ibu Eka Prita Isnuari Inu Nasiyang dan seluruh anggota KWT dan daidampingi dari Dinas Ketahanan Pangan Kulon Progo Bapak Dedy Artoko dan Bapak  Sugianto serta dari BPP Bapak Supriyono Ibu Paranita Aryani Ibu Sumber dan bapak Sutris.

Badan ketahan Pangan melakukan survai pekarangan anggota 3 orang yaitu tempat Ibu Sarjiyah yg sumber air nya ngambil pake dirigen,I bu Sri Waljinem sumber air ya dr mata air, dan Ibu Musiyah sumber air ya dr Pam pansimas, setelah dibandingkan dari 3 anggota yg sumber air ya berbeda tetapi tanaman ya tetap dengan kondisi yg sama, walau di musim kemarau tidak kekeringan.

Kesan yang disampaikan oleh Badan ketahanan Pangan adalah karena KWT Anggrek Asri ini sudah jadi juara nasional dan sudah menjadi ikon untuk Kabupaten Kulon Progo progam kawasan rumah pangan lestari diharapkan mampu mempertahankan dan melestarikan. Dan kedepan ya dapat menjadi sumber tambahan ekonomi keluarga, selain itu juga dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata sayur. Red-wit-eka

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image