You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Kasi Kemasyarakatan menghadiri Rapat Lokus Stunting

Administrator 06 September 2019 Dibaca 441 Kali

Desa Gerbosari merupakan salah satu dari 10 Desa Lokasi Khusus (lokus) stunting di Kab. Kulon Progo. Banyak kegiatan ataupun pertemuan yang diadakan baik ditingkat desa, kecamatan, kabupaten,propinsi maupun pusat; dalam hal penanggulangan stunting salah satunya yaitu acara yang berlangsung hari ini, jum'at tanggal 6 September 2019 di Ruang Sermo, Komplek Pemda Kulon Progo. Tema acara kali ini adalah pembentukan dan penguatan pokja penanggulangan stunting tingkat kecamatan dengan pendampingan dari UGM.

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan & Kesra Setda, bpk. Jumanto, SH. Setelah menyampaikan ucapan selamat datang, dilanjutkan dengan menyampaikan beberapa materi antara lain jumlah kelahiran di KP, jumlah ibu bersalin, kebijakan - kebijakan kesehatan di KP, dll. Perlu adanya revisi tentang stunting, siapa - siapa yang berkompeten dalam penurunan angka stunting.

Narasumber yang ke dua yaitu bpk. Prof. Toto selaku ketua Tim Gizi Kesehatan FK - MK UGM yang menyampaikan materi tentang pendampingan program intervensi penurunan stunting di Kab. Kulon Progo. Dalam pendampingan program penurunan stunting di tingkat kecamatan diperlukan intervensi gizi sensitif lintas sektor antara lain Kantor Urusan Agama (KUA), Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Puskesmas, Kesra, Ekobang, Pendamping desa, dll. Kegiatan yang dilakukan di tingkat Kab, meliputi 8 aksi konvergensi stunting. Perlu dibentuk pokja penurunan stunting di tingkat kec. yang strukturnya disesuaikan dengan pokja Kab. Red - RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image