You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

KSM KPP Sedyo Rukun Tak mengenal hari libur

Administrator 22 September 2019 Dibaca 412 Kali

GB News(22/9). Tindak lanjut program sanitasi padat karya Dinas PU & ESDM DIY. Desa Gerbosari merupakan salah satu dari 10 desa lokasi khusus (lokus) stunting di Kab. Kulon Progo menurut penilaian dari Kementrian Kesehatan Indonesia. Berdasar hal tersebut, banyak kegiatan atau program yang masuk ke desa Gerbosari dalam rangka pengentasan masalah stunting. Salah satunya adalah program dari Dinas Pekerjaan Umum dan Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) DIY. yaitu program / bantuan sanitasi padat karya.

 

Baca juga:

Gugur Gunung masih kental di Masyarakat Gerbosari

 

Khusus Desa Gerbosari, mendapatkan 50 penerima utama dan 8 penerima dana pengembangan. Dalam pencairan anggaran ada beberapa tahapan yang harus dilalui, yaitu tahap pertama sosialisasi adanya program sanitasi padat karya kepada pemerintah desa terutama para dukuh yang warganya ada dalam daftar nama penerima manfaat dan para penerima itu sendiri. Pertemuan/tahapan ke dua adalah pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan Kelompok Penerima dan Pemakai (KPP). Tahapan selanjutnya yaitu verifikasi lapangan ke rumah - rumah calon penerima manfaat untuk mengetahui secara pasti kondisi sanitasi agar bisa ditentukan kebutuhan material masing - masing penerima.

Minggu 22 September 2019 sebagian mengecek droping material sedangkan yang lain pada gotong royong membawa material dari tempat droping material ke lokasi rumah penerima karena sebagian rumah penerima jauh dari jalan raya sehingga harus langsir material menggunakan tenaga manusia. Red-RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image