You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

‘Nguri Uri Kabadayan’ Pentas Seni Jatilan Wargo Budhoyo

Administrator 20 Juli 2019 Dibaca 1.353 Kali

Sabtu 19 Juli 2019 di Pedukuhan Sumbo Desa Gerbosari diadakan Pentas Seni Jatilan. Bapak Kunanto selaku Dukuh Sumbo dalam sambutannya mengatakan pentas ini sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas telah selesainya pelaksaan cor blok jalan Pedukuhan Sumbo yang bersumber dari Dana Desa untuk alokasi tahun 2019. Disamping itu juga karena warga masyarakat baru menikmati musim panen cengkeh, yang sebagian besar merupakan hasil yang ditunggu-tunggu karena belum tentu tiap tahun pohon cengkeh itu berbunga. Juga karena di Pedukuhan Sumbo salah satu pedukuhan yang menerima KKN dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, sebagai dukungan warga masyarakat terhadap program-program KKN yang ada di pedukuhan.

Ketua Paguyuban Kesenian Jatilan Sumbo Wargo Budhoyo Bapak Kelik Dwiyanto mengatakan bahwa pentas ini terdiri dari 3 grop kesenian, yaitu yang siang tadi telah dipentaskan jatilan Pong Jor dari Wargo Budhoyo Pedukuhan Sumbo Desa Gerbosari dilanjutkan jatilan kreasi dari Tunggal Budhoyo Pedukuhan Suren Desa Pagerharjo. Sedangkan malam nanti akan dipentaskan jatilan putri Sanggar Seni Dewi Rengganis dari Tanjung sari.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image