You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Penyuluhan Orang Tua dan Anak Melalu KIE oleh Lintas Sektorak Kecamatan Samigaluh

Administrator 10 Desember 2019 Dibaca 412 Kali

Gerbo News 10/12. Pertemuan Konsultasi Informasi dan Edukasi di Pedukuhan Kemiriombo. Hari ini Selasa tanggal 10 Desember tahun 2019 kegiatan akhir tahun tingkat Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo mengadakan sosialisasi tentang Komunikasi Informasi dan Edukasi di tingkat Desa yang diadakan di pedukuhan Kemiriombo. Untuk acara putaran kedua pertemuan sekaligus sosialisasi mengenai komunikadi informasi dan edukasi. Karena pentingnya acara maka kehadiran warga masyarakat semua sangat dinantikan demi suksesnya kegiatan ini. Jadi sudah sewajarnya kalau keberhasilan program di tingkat Kecamatan Samigaluh.

Dan untuk mencapai derajat keberhasilan sosialisasi sangat perlu penekanan dalam lintas sektor terkait. Jadi kedepan acara seperti ini sangat diperlukan untuk masing-masing pedukuhan. Karena dari nara sumber yang hadir tentu memberikan warna tetsendiri untuk proses pembinaan kepada masyarakat luas. Artinya banyak hal yang yang bisa didapat guna mencapai kesepakatan bersama. Hal ini yang membuat berbagai peran di masyarakat sungguh memberikan nilaiĀ  positif dan membenarkan proses yang berjalan dalam dinamika masyarakat yang beragam. Ini karena nara sumber dapat menarik perhatian audien dalam hal ini masyarakat pada lingkup pedukuhan.

Hari ini Kapolsek Samigaluh AKP Purnomo, SH, M.Hum memberikan pengarahan mulai tertib dan etika berlalu lintas dsn penyakit masyarakat yang sedang marak saat ini. Sedangkan reguladi dan peraturan hukum menjadi bahan dasar pemikirsn yang sangat komplek. Untuk bapak Sekcam Samigaluh Haryanto, S.Sos, M.AP memberikan pencerahan terkait progres di masyarakat agar lebih menjadi kebiasaan tertib aturan yang berlaku. Hal ini tentu sangat membantu keberhasilan warga masyarakat setempat. Sedang bidan desa Anindya, A.md memberikan sosialisasi tentang penyakit akibat pergaulan bebas atau seks bebas. Dan berbagai efek penyakit kelamin. Untuk kepala KUA Samigaluh bapak Qomaruzaman, S.Ag sangat menekankan dalam mendidik dan membina anak sebagai generasi bangsa kedepan. Hal ini yang menjadi pokok isi dari sosialisasi KIE di Pedukuhan Kemiriombo yang diikuti oleh semua warga masyarakat. Demikian pelaksanaan sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat. Red mul.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image