You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Persiapkan Rumah Masa Depan, Bukan Cuma bermewah-Mewah Untuk Yang Ditinggalkan

Administrator 03 November 2019 Dibaca 389 Kali

Gerbo News 3/10. Persiapkan rumah masa depan, bukan cuma bermewah-mewah untuk yang ditinggalkan, itu salah satu pesan Pak Ustad Drs Sudarisman, M.Si dalam Pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW di Pedukuhan Karang Desa Gerbosari. Beberapa kali Pak Ustad melemparkan pertanyaan diantaranya apakah jamah semua sudah siap mati? Jamaahpun ragu-ragu menjawab, setelah pertanyaan itu diulangi lagi jamahpun menjawab serentak ‘belum’, Pak Ustat pun berkata ‘memang tidak menyiapkan diri.’ Pak ustad pun lalu menjelaskan banyak orang hanya memburu harta, mengejar duniawi, padahal itu akan ditinggalkan, kenpa kita malah memprioritaskan hal-hal yang akan ditinggalkan, bukankah kita harus mempersiapkan untuk masa depan. Nanti saatnya tiba kita dipanggil, kita sudah punya bekal apa? Terdiam semua para jamaah, karena kita memang jarang membahas kematian, mungkin pada takut dan ngeri membayangkannya.

Kemudian Pak ustad cerita pada zaman perang uhud. 2 sahabat nabi bernama Abdullah dan temannya di tugas kan maju ke medan perang. Mereka berdua berdoa bergantian. Doa Abdullah, Ya Allah semoga di medan perang nati saya ketemu musuh yang kuat dan saya diberikan kemenangan, temannya memberikan amiin. Gantin temannya Abdulah yang berdoa semoga dimedan perang nanti saya ketemu musuh yang kuat dan saya kalah telinga saya terpotong, hidung saya terpotong. Dan benar pada terjadinya perang uhud temannya Abdullah terbunuh denga telinga dan hidung terpotong, doa nya dikabulkan teinga dan hidung itu disumbangkan untuk membela agamanya sebagai bekal mati menghadap Allah.

Itulah sebagian dari tausiah di Pedukuhan Karang. Bahwa Hari Minggu 3 November 2019 $ pedukuhan telah melaksanakan Pengajian Maulud Nabi Muhammad SAW yaitu Pedukuhan Karang, Pedukuhan Keceme, Pedukuhan Ketaon dan Pedukuhan Kayugede. Adanya pengajian diharapkan bukan hanya sebagai rutinitas tahunan akan tetapi gunakanlah untuk menambah ilmu dan taqwa kepa Allah SWT dan dillaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap pengajian di pedukuhan-pedukuhan, pemerintah desa selalu menghadiri dan memberikan sambutan yang berisi tentang informasi tentang program-program desa dan himbauan berkaitan dengan keadaan desa. Red-wit

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image