You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Gerbosari
Kalurahan Gerbosari

Kap. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Resmi Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo

Pemerintah Desa Gerbosari peduli kekeringan

Administrator 30 Oktober 2019 Dibaca 411 Kali

Desa Gerbosari news (29/10) Kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa pedukuhan di wilayah Desa Gerbosari merasakan dampaknya yaitu kesulitan mendapatkan air bersih, baik untuk kebutuhan sehari - hari maupun untuk pertanian. Beberapa pedukuhan tersebut sebagian besar berada dizona selatan Desa Gerbosari (bekas Kalurahan Kemiriombo) yaitu pedukuhan Pengos B, pedukuhan Sarimulyo, pedukuhan Jeruk, pedukuhan Manggis, pedukuhan Kemiriombo dan pedukuhan Ketaon. Namun ada juga pedukuhan di zona utara Desa Gerbosari (bekas Kalurahan Menggermalang) yang mengalami kesulitan air bersih, yaitu pedukuhan Keceme, walaupun dampak kemarau panjang yang mereka rasakan, tidak separah dampak yang dirasakan warga di zona selatan.

Sudah banyak donatur yang memberikan bantuan air bersih ke pedukuhan - pedukuhan yang mengalami kekeringan atau kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari baik dari Dinas Sosial, CV Enggal Jaya, maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes) Gerbosari melalui kegiatan bidang tidak terduga juga melakukan pengiriman air bersih ke pedukuhan Pengos B, Sarimulyo, Kemiriombo, Jeruk, Manggis dan Ketaon. Untuk mengetahui pedukuhan mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih, pada hari kamis tanggal 24 Oktober 2019 kasi kemasyarakatan Desa Gerbosari, ibu Ratna melalui grup whatshap Pemerintah Desa meminta data pedukuhan mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih beserta berapa tanki kebutuhan air yang dibutuhkan. Para dukuh zona selatan langsung merespon dengan memberikan data. Malam harinya, Dukuh Sarimulyo, bapak Aris yang diminta kerjasamanya dengan Pemerintah Desa untuk mengirimkan bantuan air bersih ke pedukuhan - pedukuhan yang membutuhkan air bersih, memulai pengiriman air bersih ke pedukuhan Kemiriombo. Hari Jum'at tanggal 25 Oktober 2019 melakukan pengiriman air bersih ke pedukuhan Sarimulyo yaitu untuk kebutuhan warga masyarakat dan untuk kebutuhan air di masjid Ar - Roqim. Pengiriman di pedukuhan Ketaon dan Sarimulyo dilakukan pada hari minggu, tanggal 27 Oktober 2019. Selanjutnya dilakukan untuk pedukuhan - pedukuhan lain ( Pengos B, Manggis, dan Jeruk) masih terus dilakukan sampai hari selasa tanggal 29 Oktober 2019. Pengiriman air bersih dari APBDes Gerbosari akan terus dilakukan selama masih ada anggaran dan selama warga masih membutuhkan bantuan air bersih. Harapannya kemarau segera berlalu sehingga kekeringan segera teratasi, masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan air bersih. Red-RaNi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image